KABUPATEN SUKABUMI

Warga Bantargadung Masih Kesulitan Air Bersih

BANTARGADUNG – Sebagian warga di daerah Kecamatan Bantargadung masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Akibatnya, warga yang berada terdampak air tersebut meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan PDAM setempat untuk segera mengirimkan bantuan air bersih.

Selama ini, warga memperoleh air bersih dari sungai yang jaraknya sangat jauh hingga 4-5 kilometer dari rumah mereka atau dengan cara membeli.

“Untuk mengurangi kesuliatan air bersih yang membuat beban warga yang tiap hari harus mengeluarkan uang untuk membeli air bersih sebaiknya BPBD maupun PDAM sudi kiranya segera mengambil langkah-langkah darurat, guna membatu warga yang kesulitan air bersih,”pinta Sunarti (40), warga Kampung Linggamanik, Desa/Kecamatan Bantargadung kepada koran ini, kemarin (18/9).

Dirinya bercerita, bahwa setiap hari, Sunarti harus bangun dari pagi hari untuk mengantri ratusan jerigen berjejer di dekat sungai atau di sekitar titik penjualan air untuk menunggu giliran diisi air. Barisan jerigen ini memenuhi pinggir jalan yang ada titik sumber air bersih.

“Dalam jangka pendek, BPBD atau PDAM mesti mengirimkan air bersih secara berkala untuk memenuhi kebutuhan warga selama musim kemarau.

Tanpa bantuan air bersih ini, warga kelimpungan untuk kebutuhan air minum dan lainya,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button