TMMD ke-110 Kodim 0607 Over Prestasi, Danrem Bilang Begini

  • Whatsapp
MENINJAU : Komandan Korem 061/SK, Brigjen TNI Ahmad Fauzi mengapresiasi kinerja Kodim 0607/Kota Sukabumi dalam melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 di Kampung Kebon Panjang Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI— Komandan Korem 061/SK, Brigjen TNI Ahmad Fauzi mengapresiasi kinerja Kodim 0607/Kota Sukabumi dalam melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 di Kampung Kebon Panjang Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Ia menilai kinerja yang dilakukan tersebut melebihi target pembangunan atau over prestasi. “Saya katakan TMMD ini sangat luar biasa, over prestasi, satu contohnya pembuatan pembuatan rumah. Dimana harga satu unit rumah hanya 24 juta namun hasilnya rumah tersebut bertipe 30 dengan dua kamar plus kamar mandi (toilet), sebenarnya toilet tidak masuk dalam RAB, jadi toilet ini diluar RAB,” pujinya.

Bacaan Lainnya

“Itu artinya ada banyak Over Prestasi yang kita laksanakan di TMMD ke 110 di Kabupaten Sukabumi. Dan mudah-mudahan hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat secara umum,” sambung jenderal bintang satu ini.

Danrem menambahkan, pihaknya memuji koordinasi dan kolaborasi bersama masyarakat sekitar yang terjalin cukup baik. Hal itu, terlihat dari keterlibatan masyarakat, generasi muda dan sejumlah organisasi yang turut ambil bagian pada proyek sosial tersebut.

“Apa yang kita canangkan TMMD Gotong-royong ini berhasil. TMMD yang menggabungkan antara TNI, Polri bersama masyarakat, termasuk dari keterlibatan anak-anak muda, Pramuka kemudian PMR dan lain-lain, mereka bahu membahu melaksanakan kerja bersama sama. Kita lihat dari mulai pekerjaan pembangunan jembatan pengecoran jalan, termasuk proyek pekerjaan 20 unit RLTH,” katanya.

Ia berharap, kedepan proyek pembangunan ini bisa dijaga dan dirawat oleh masyarakat dan aparat setempat. Telebih, pemerintah daerah agar memperhatikan TMMD ini dan bisa dilaksanakan ditempat lain.”Mungkin kita cari daerah-daerah yang terpencil, daerah-daerah yang terisolir dan tidak terjangkau, jadi itu tujuan yang sebenarnya dari TMMD ini, kita mencari daerah yang sulit, terpencil dan jauh keterasingan sehingga kita bisa buka sehingga mereka bisa maju dengan daerah yang lain,” imbuh dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *