Ratusan Petugas Pelayan Publik Cikembar Divaksin

DI VAKSIN : Petugas Kecamatan Cikembar saat hendak vaksin Covid-19 di aula atas Kecamatan Cikembar.

CIKEMBAR — Ratusan pelayan publik yang bekerja di wilayah Kecamatan Cikembar telah mengikuti vaksinasi Covid-19. Plt Sektertaris Kecamatan Cikembar, Dading mengatakan, sedikitnya 249 peserta yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama ini. “Ratusan peserta ini, tediri dari pegawai kecamatan, perangkat desa beserta kepala desanya, pendamping desa, penilik pengawas SD dan guru SD di wilayah Kecamatan Cikembar,” kata Dading kepada Radar Sukabumi, Rabu (17/03/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan, ratusan petugas ini telah diberikan vaksin oleh petugas atau tim medis secara khusus dari Puskesmas Kecamatan Cikembar. Mereka telah vaksin di lokasi tiga titik yang berada di wilayah Kecamatan Cikembar. Yakni, di aula atas Kecamatan Cikembar, di ruang Satpol PP Kecamatan Cikembar dan di Gedung GOR PGRI Kecamatan Cikembar. “Ini tahap awal, nanti akan ada vaksin kembali pada 29 Maret 2021 nanti untuk tahap ke dua,” paparnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Dading, vaksinasi Covid-19 ini sangat membantu untuk kekebalan tubuh agar terhindar dari merebaknya wabah virus Covid-19. Untuk itu, setelah vaksinasi pelayan publik rencananya masyarakat juga akan mendapatkan vaksinasi. “Masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk mendapatkan vaksinasi pada waktunya dan menjaga protokol kesehatan, karena kita tahu vaksinasi ini upaya melindungi diri dari virus corona. Pemerintah sudah menjamin, Badan POM sudah memberikan izin penggunaan darurat sehingga vaksin ini terjamin mutu dan khasiatnya. Bahkan, MUI juga sudah memberikan fatwa kehalalannya,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.