KABUPATEN SUKABUMI

Sat Brimob Polda Jabar Ikut Datangi Korban Gempa Kalapanunggal

SUKABUMI — Tak kurang dari 25 personel Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Jabar dikerahkan untuk membantu korban bencana gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Sukabami pada Selasa 10 Maret 2020 sekitar pukul 17.16 WIB.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, personel Brimob Polda Jabar yang diterjunkan itu sebanyak 25 orang dengan perincian Kompi 3 sebanyak 24 personel dan Kompi 4 satu personel.

“Ke-25 personel itu dibagi dalam kelompok Peleton SAR berjumlah 23 personel yang dipimpin oleh Danton Bripka Ricky Pribadi dan kelompok driver 2 personel, yaitu Briptu Gilang Permana dan Bharada Aldi Kurnia C,” kata Erlangga.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, ujar Erlangga, personel Sat Brimob Polda Jabar membawa perlengkapan pelampung, cangkul, sekop, gergaji mesin tali carmantel, dan genset, tenda, velbet, dan dua truk pasukan, serta peralatan lainnya.

Sementara itu, Polres Sukabumi telah mendirikan Posko Siaga Bencana Gempa Bumi Gabungan di Kampung Nangerang RT 13/15, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/3).

“Posko siaga gabungan tanggap bencana diisi oleh personel Polres Sukabumi, TNI, dinas atau instansi terkait dengan koordinator Kasat Sabhara Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar,” ujar Erlangga.

Posko ini, tutur Kabid Humas, nanti sebagai tempat koordinasi antartim dan informasi terkait penanganan bencana di Kalapanunggal. Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra, selaku pengendali operasi tanggap bencana di Kalapanunggal mengatakan, posko siaga memudahkan pengorganisasian dan manajemen penanganan bencana.

“Sehingga penanganan bencana alam gempa bumi di Kecamatan Kalapanunggal berjalan efektif,” kata Nuredy. (hnd/*)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button