DPRD JABAR

Jaenudin: Semua Harus Membantu Korban Gempa

KALAPANUNGGAL — Bencana gempa bumi yang memporak-porandakan ratusan rumah di wilayah Kecamatan Kalapanunggal, telah menyita perhatian DPRD Provinsi Jawa Barat.

Seperti halnya, M Jaenudin yang merupakan salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) langsung turun gunung setelah mendapatkan informasi terkait gempa tektonik yang menyebabkan kerusakan ratusan rumah penduduk itu.

“Kedatangan kami kesini, selain memberikan bantuan berupa sembako, juga untuk memastikan kinerja semua perangkat daerah terkait penanganan korban bencana gempa bumi berkekuatan 5.0 SR itu.

Iya, meskipun bantuan ini tidak banyak, tetapi minimalnya bantuan yang merupakan kepedulian kami dari DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDIP ini untuk ikut berpartisipasi dan diharapkan dapat meringankan beban keluarga korban yang terdampak dari bencana ini,” jelas M Jaenudin kepada Radar Sukabumi, Rabu (11/3).

Lebih lanjut ia menjelaskan, semua lembaga maupun intansi terkait mulai dari perangkat dari Pusat, provinsi, daerah hingga kecamatan harus bekerja secara terpadu untuk menyelesaikan dengan baik terkait persoalan korban terdampak dari bencana alam ini.

“Ini perlu adanya kerjaasama seluruh stakehoalder. Untuk itu, saat kami turun ke lapangan yang pertama kami ingin memastikan terlabih dahulu semua perangkat di daerah ini agar bekerja secara makisimal.

Iya, ini perlu dilakukan untuk menjamin masyarakat yang terdampak agar memiliki rasa aman, nayaman dan merasa ada teman,” paparnya.

Menurut M Jaenudin, musibah seperti bencana gempa bumi ini, tidak dapat diprediksi dan terjadinya pun secara tiba-tiba. Untuk itu, dalam penanganannya pun harus terpadu mulai dari intansi maupun perangkat harus bahu membahu membantu korban bencana ini.

“Bila dilihat secara seksama, memang pemerintah daerah dan kecamatan serta pemerintah desa sudah berupaya maksimal,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button