500 Pegawai Dinas Pekerjaan Umum Dibina Soal ini

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar saat diwawancarai awal media.

SUKABUMI — Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) seluruh karyawan di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, dilakukan pembinaan kepegawaian terhadap ratusan pegawainya.

Kepala DPU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar mengatakan, sekitar 500 pegawai yang diberi pembinaan kepegawaian baik itu dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun non PNS atau honorer.

Bacaan Lainnya

“Pembinaan dilaksanakan di bulan Maret, pembukaan oleh Bupati dan pada saat penutupan itu oleh pak Wakil Bupati. Ada empat angkatan, jumlahnya 366 untuk PNS saja, secara keseluruhan hampir 500 dengan honorer,” ujar pria yang akrab disapa Asjab ini, Rabu (17/03).

Ia menjelaskan, tujuan pembinaan kepegawaian ini untuk meningkatkan SDM seluruh karyawan DPU. Sebab, dari tahun ke tahun selalu ada perubahan site plan (rencana tapak). “Sehingga informasi baru-baru itu kita bisa sampaikan melalui pembinaan pegawai ini,” jelasnya.

Di sisi lain, di tahun 2021 ini DPU juga tengah menargetkan 100 sampai 200 kilo meter (KM) jalan kabupaten mulus. “Target satu tahun ini menargetkan 100 sampai 200 Km, kalau misalkan itu Covid tidak jadi (dibangun). Dari tahun ketahun kita hampir beberapa ratus kilo meter dengan angka peningkatan dan pemeliharaan,” ucapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri berharap, denganĀ  pembinaan kepegawaian ini mampu menjadikan birokrat sejati di masa kepemimpinannya bersama Marwan Hamami lima tahun ke depan.

“Alhamdulillah hari ini dDPU melakukan pembinaan pegawai dan ini angkatan terakhir atau ke 4. Harapannya pembinaan pegawai ini, DPU kita ingin memiliki birokrat yang sejati, yang hebat, yang mampu mengejawantahkan berbagai program,” terang dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.