Polsek Curugkembar Sukabumi ‘Pelototi’ Vaksinasi 2.611 Anak

Curugkembar
Petugas Puskesmas Curugkembar bersama Polsek Curugkembar dan unsur gabungan lainnya berfoto bersama anak-anak yang menerima vaksin Covid-19.

SUKABUMI – Polsek Curugkembar turut terlibat dalam vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Sukabumi.

Salah satu bentuk keterlibatan adalah memberikan sosialisasi dan ajakan agar para orangtua siswa mendukung program nasional tersebut demi terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Curugkembar Iptu Muhlis kepada Radar Sukabumi mengatakan, berdasarkan pendataan sementara dari Satgas Covid-19 Kecamatan Curugkembar, terdapat jumlah total sebanyak 2.611 anak berusia 6 sampai 11 tahun yang terdaftar sebagai penerima vaksin.

“Iya, ada sekitar 2.611 anak yang akan divaksin. Terdiri dari Desa Curugkembar ada 387 anak, Desa Cimenteng ada 356 anak, Desa Mekartanjung ada 401 anak, Desa Sindangraja ada 464 anak, Desa Tanjungsari ada 389 anak, Desa Bojongtugu ada 399 anak dan di Desa Desa Nagrakjaya ada 215 anak,” kata Muhlis kepada Radar Sukabumi, Kamis (13/01).

Program vaksinasi tersebut melibatkan banyak pihak. Diantaranya, petugas dari Puskesmas Curugkembar, Polsek Curugkembar, Ketua PGRI Kecamatan Curugkembar, Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Curugkembar Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Curugkembar dan lainnya.

“Dalam pelaksanaan gebyar vaksin dan imunisasi ini, Polsek Curugkembar bekerjasama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Curugkembar sebagai petugas imunisasi mulai dari pendaftaran, screening, imunisator dan tim entri data. Pelaksanaan imunisasi terus didilaksanakan pada beberapa titik di Kecamatan Curugkembar,” ujarnya.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *