PJU Pasar Cibadak Dibiarkan Mati, Begini Keluhan Pedagang

GELAP: Suasana malam di area depan Pasar Semi Modern Cibadak terlihat gelap karna PJU mati.

CIBADAK — Penerangan Jalan Umum (PJU) di area Pasar Semi Modern Cibadak tidak berfungsi sejak beberapa bulan ini. Dikhawatirkan, dampak dari matinya JPU tersebut dapat membahayakan masyarakat ke pasar pada dini hari. Hal ini diungkapkan oleh, Kurniawan anggota Himpunan Pedagang Masyarakat mengeluhkan kondisi tersebut. Pihaknya khawatir, dampak matinya PJU tersebut dapat menimbulkan potensi tindakan kriminal, khususnya terhadap masyarakat yang datang ke pasar pada dini hari.

“Sudah cukup lama pak matinya, PJU ini satu tapi lampunya ada lima. Sebelumnya, saat berfungsi dengan baik kondisi depan pasar terang,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (30/3/2021).

Bacaan Lainnya

Kendati hingga saat ini tidak terjadi hal-hal yang dikhawatirkan dampak dari matinya PJU tersebut. Namun, pihaknya meminta agar pihak terkait segera memperbaiki PJU tersebut. “Memang sih belum ada yang jadi korban kriminal, tapi was-was saja saya sebagai pedagang. Apalagi kalau subuh kan banyak yang datang ke pasar,” ujarnya.

Matinya lampu PJU tersebut, telah disampaikan kepada pihak UPTD Pasar Semi Modern Cibadak namun sampai saat ini belum ada perbaikan. Selain itu, pihaknya meminta kepada Dinas Perhubungan agar segera diperbaiki. “Kami sudah lapor ke UPTD, karena lingkungan pasar ada dibawah pasar, walaupun memang mungkin PJU kewenangannya Dishub, yang pasti semoga saja ada perbaikan,” imbuhnya.

Sementara itu, hal senada disampaikan oleh Tati, warga Nagrak yang sering ke Pasar Semi Modern Cibadak. Dirinya meminta agar PJU tersebut segera diperbaiki oleh Pemerintah. “Iya kalau malam atau subuh agak takut, soalna mati lampunya. saya sebagai warga minta diperbaiki saja lah,” tandasnya.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *