Wabup Sukabumi Ajak Memasyarakatkan Olahraga

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri membuka kegiatan lomba senam juara Perwosi Kabupaten Sukabumi dengan memukul gong.

SUKABUMI – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sukabumi menggelar lomba senam juara di Aula Pudak Arum Pendopo Sukabumi. Acara ini bertujuan meningkatkan imunitas di masa pandemi Covid-19 dan membiasakan olahraga sebagai pola hidup sehat.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri. Menurut Iyos, di tengah pandemi memang harus banyak berolahraga.

Bacaan Lainnya

“Ibu-ibu luar biasa semangat juangnya mengikuti lomba ini. Kita harus banyak olahraga supaya tetap sehat di tengah pandemi covid 19,” kata Iyos.

Menurut Iyos, kegiatan olahraga sudah seharusnya memasyarakat. Sehingga, kesehatan dan kebugaran harus terjaga. “Makanya, kita harus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Sehingga sehat walafiat,” ucapnya.

Oleh karena itu, kehadiran Perwosi harus menjadi corong pemerintah dalam menyosialisasikan olahraga kepada masyarakat. Salah satunya lewat senam yang saat ini dilombakan. “Perwosi pun harus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Sehingga, masyarakat mau berolahraga,” ungkapnya.

Iyos juga berpesan agar mematuhi protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. “Pandemi belum usai. Tetap menjaga protokol kesehatan. Sehingga, kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Perwosi Kabupaten Sukabumi Tika Rustika mengatakan, lomba ini bertema kita kembangkan jiwa bersih, badan sehat dan sportivitas melalui lomba senam kreasi juara antar Perwosi Kecamatan se Kabupaten Sukabumi ini, menjadi momentum peningkatan imunitas ditengah pandemi covid 19. Selain itu, sarana silaturahmi antar Perwosi di Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan ini, sekaligus mensosialisasikan senam kreasi juara. Termasuk membangun olahraga menjadi budaya keseharian bagi perempuan,” terangnya.

Kegiatan Perwosi ini diikuti 44 tim dari setiap Perwosi Kecamatan. Dimana, setiap timnya terdiri dari lima peserta lomba dan satu official. Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini dibagi kedalam dua sesi. Lomba tersebut menghadirkan juri handal dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan juri yang kompeten di bidangnya. (upi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *