Bupati Sukabumi Gencarkan Strategi Penguatan Posyandu

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi Marwan Hamami
Bupati Sukabumi Marwan Hamami memberikan sambutan dalam pertemuan dengan Tim Klarifikasi Lomba Posyandu tingkat Jawa Barat tahun 2021 di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Kamis (25/11).

SUKABUMI – Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima kunjungan kerja Tim Klarifikasi Lomba Posyandu tingkat Jawa Barat tahun 2021 di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Kamis (25/11).

Dalam sambutannya, Marwan Hamami mengatakan bahwa kedatangan Tim Klarifikasi Lomba Posyandu dan Posyandu Award Tingkat Provinsi Jawa Barat untuk memberikan motivasi kinerja Pokjanal Posyandu di Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi terus mendukung Posyandu, termasuk menetapkan regulasi dan fasilitasi pengembangannya,” kata Marwan.

Berkenaan dengan revitalisasi posyandu, sambung Marwan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah menetapkan regulasi daerah berupa peraturan daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perup).

“Revitalisasi itu menjadikan Posyandu di Kabupaten Sukabumi terus berkembang, terbukti tahun 2021 terdapat 3.514 Posyandu dengan strata Pratama 0, Madya 346, Purnama 1.062 dan Mandiri 2.106,” jelasnya.

Lebih lanjut Marwan menjelaskan, pengembangan Posyandu dilaksanakan secara penthahelix melalui sinergritas program lintas perangkat daerah, instansi vertikal dan institusi lainnya.

“Selain meningkatkan kemampuan dan pengetahuan Pokja Posyandu Desa dan Kader Posyandu, kami juga terus berupaya meningkatan peranserta masyarakat untuk membangun kebersamaan, kepedulian serta semangat gotong royong,” ujarnya.

Hal itu sengaja harus dilakukan untuk memenuhi layanan dasar di bidang kesehatan, pendidikan dan aktivitas sosial lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Marwan Hamami juga telah menyampaikan beberapa capaian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *