Dinsos Kabupaten Sukabumi Kucurkan BLT Migor Kepada 230.353 KPM

Dinsos
Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Limjamsos) Dinsos Kabsi, Yudi Mulyadi

SUKABUMI – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi menggandeng Kantor Pos Sukabumi mulai menyalurkan bantuan program sembako tahap dua dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng. Penyaluran diselenggarakan sejak 11 hingga 21 April 2022.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Limjamsos) Dinsos Kabsi, Yudi Mulyadi didampingi Subkor Jamsos Keluarga Iwan Triyanto mengatakan, sejauh ini Dinsos sudah menerima surat pemeritahuan penyaluran bantuan program sembako tahap dua dan BLT migor dari PT Pos Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Penyaluran bantuan sembako tahap dua dan BLT migor ini langsung dilakukan PT Pos Indonesia sejak 11 hingga 21 April mendatang,” kata Yudi kepada Radar Sukabumi, Senin (18/4).

Lanjut Yudi, bantuan bakal didistribusikan untuk 230.353 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan anggaran yang bakal diterimanya sebanyak Rp500.000 per KPM tanpa potongan apapun.

“Bantuan ini bakal disalurkan bagi masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Corona virus di wilayah Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Menurutnya, penggunaan bantuan tersebut untuk membeli kebutuhan pokok seperti, beras, lauk pauk dan kebutuhan pokok lainnya. “Jadi jangan dibelikan handphone atau pulsa, tapi gunakan untuk beli beras atau kebutuhan hidup lainnya,” ucapnya.

Sementara, lanjut Yudi, penyaluran bantuan ini sudah dibuat jadwal Kantor Pos untuk menghindari terjadinya kerumunan masyarakat dengan tetap memperhatikan social distancing dan penerima bantuan diwajibkan tidak dalam keadaan sakit, wajib mengenakan masker dan datang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Mudah-mudahan dengan adanya penyaluran bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak pandemi Covid-19,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.