Dilantik, Forum Pondok Pesantren Kabupaten Sukabumi Periode 2021-2026

  • Whatsapp
Forum-Pondok-Pesantren-(FPP)-Kabupaten-Sukabumi

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menyaksikan prosesi pelantikan dan pengukuhan pengurus Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Sukabumi Periode 2021-2026 yang diketuai oleh KH Aang Munjin Hidayatulloh.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan FPP di Pendopo Sukabumi tersebut, menerapkan protokol kesehatan, Selasa (19/10/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, peran pondok pesantren sangat penting terutama dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin.

“Selain membantu Pemerintah Kabupaten Sukabumi dari sisi religius, pesantren pun mampu mendorong terjadinya penguatan dan peningkatan kualitas serta kuantitas SDM di Kabupaten Sukabumi.

Oleh karena itu, keberadaan FPP ini menjadi jembatan antara pemerintah dengan seluruh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

H.Marwan pun menaruh harapan besar terhadap FPP. Oleh karena itu, seluruh pengurus diminta memegang teguh amanah untuk mengembangkan dan memajukan pondok pesantren.

“Dalam mewujudkan Indonesia maju, pondok pesantren harus berperan di dalamnya. Selamat atas pelantikan Forum Pondok Pesantren Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan pun memohon bantuan serta dukungan para kyai, ustadz dan ustadzah dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukabumi mengingat pencapaian vaksinasi harus di atas 80 persen di akhir Desember 2021 agar terciptanya herd immunity.

“Vaksinasi ini berdampak besar terhadap level di PPKM. Jadi saya memohon bantuan para kyai, ustadz, dan ustadzah, kalau ada pondok pesantren yang mau mengadakan vaksinasi, bisa dikomunikasikan dengan forum dan dinas terkait. Saya ucapkan terima kasih juga kepada pondok pesantren yang telah melaksanakannya,” terangnya.

Forum-Pondok-Pesantren-(FPP)-Kabupaten-SukabumiKetua FPP Kabupaten Sukabumi KH. Aang Munjin Hidayatulloh mengatakan, forum yang dipimpinnya hadir untuk menyatukan seluruh pesantren yang ada di Kabupaten Sukabumi. Sehingga, semua bisa sejalan dalam visi-misi yang sama.

“Kita bersatu agar pesantren maju dan mendorong pemerintah Kabupaten Sukabumi lebih barokah. Ulama dan umaro sinergis, semua kegiatan dan program pembangunan pemerintah, Insya Allah lancar,” bebernya.

KH. Aang Munjin meminta dorongan dan arahan semua pihak. Sehingga, keberadaan FPP Kabupaten Sukabumi bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Selain itu bisa terus bersatu dan selaras dengan program Pemerintah Daerah,” pungkasnya. (HMS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *