CPUGGp Sukabumi Siap 100 Persen

  • Whatsapp
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman

SUKABUMI – Ketua Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) Ade Suryaman mengklaim, persiapan dalam menghadapi revalidasi penilaian CPUGGp secara administrasi sudah 100 persen lengkap.

Maka dari itu, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi itu menyatakan, pihaknya harus terus konsolidasi di dalam evaluasi internal, di samping adanya penilaian CPUGGp sehingga segala persiapan terus dilakukan baik secara administasi maupun di lapangan.

Bacaan Lainnya

“Kalau secara administrasi dan di lapangan sudah cukup bagus, tinggal penekanan di lapangan saja,” ujar Ade Senin (13/09).

Menurutnya, pendataan sudah harus selesai semua sebelum tim penilai dari luar datang, sehingga pihaknya akan terus evaluasi sehingga ketika dikroscek di lapangan sudah tidak ada kekurangan apapun dan revalidasi berjalan dengan baik.

“Kita evaluasi pelaksanannya, hasilnya sudah bagus, adminitrasi sudah 100 persen, tinggal penyempurnaan saja, tetapi yang jelas di lapangan harus dikroscek karena penilaian jadwal tahun ini, makanya harus sudah siap,” tegas Ade.

Di sisi lain, dirinya menekankan kedepan harus kembali melakukan sosialisasi kepada masyarakat, karena ini untuk Kabupaten Sukabumi. Termasuk peningkatan ekonomi masyarakat, terutama di 8 kecamatan yang masuk di wilayah CPUGGp.

“Dengan adanya CPUGGp Kabupaten Sukabumi akan ada peningkatan perekonomian, sehingga masyarakat harus ada pemberdayaan melalui pelatihan peningkatan kapasitas, termasuk pendidikan. Jadi jangan hanya jadi penonton saja, semua akan kolaborasi dalam CPUGGp agar berjalan dengan baik.

Insya Allah banyak peluang terbuka untuk masyarakat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” tandasnya. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *