Bupati Sukabumi Lepas Delapan Atlet PON XX Papua

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi Marwan Hamami
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat bersalaman dengan salah satu atlet yang akan bertanding pada PON XX Papua.

SUKABUMI – Bupati Sukabumi Marwan Hamami secara resmi melepas sebanyak delapan atlet dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Delapan atlet tersebut adalah, Apriandi Difinubun untuk cabor Tinju, Hanifa Halimatu Sadiyah dan Ria Ristiani untuk cabor Sepakbola, Ayu Rahmawati untuk cabor Karate, Sri Ranti untuk cabor Panahan, Kahea Abdillah Zulfikar dan Alif Okta Junaedi untuk cabor Layar, serta Fira Firliana untuk cabor Atletik. Selain atlet, juga dilakukan pelepasan empat orang pelatih dan satu wasit asal Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, prestasi yang ditorehkan para atlet ini nantinya akan menjadi tolok ukur dan sebuah barometer perihal pembinaan olahraga yang telah dilakukan oleh KONI selama ini.

“Pemerintah sebagai regulator akan hadir dan memberi dukungan kepada para atlet tersebut, banyak potensi atlet di Kabupaten Sukabumi ini. Tinggal nanti bagaimana KONI bisa melakukan pembinaan, dan kita juga ingin agar pengurus cabor ini orang yang benar-benar kompeten. Saya tidak janji tapi nanti untuk para atlet yang berprestasi ada kadeudeuh dari pemerintah, prestasi mereka harus dihargai,” katanya.

Dirinya juga mengaku bangga dan bersyukur lantaran banyak atlet asal Kabupaten Sukabumi yang bisa mewakili Provinsi Jawa Barat di PON XX Papua. Hal ini membuktikan KONI Kabupaten Sukabumi masih sepenuh hati membina dan mendidik para atlet. Sehingga, bisa menjadi yang terbaik.

Marwan juga memotivasi para atlet untuk bangga dan semangat ketika bertanding, tunjukan kemampuan terbaik selama bertanding di Papua. “Banggalah mewakili Jabar lewat PON ini. Perlihatkan kemampuan terbaik.Pertandingan yang akan diikuti merupakan ajang memperlihatkan kemampuan hasil latihan selama ini,” timpalnya.

Dirinya juga berkeinginan, semua atlet asal Kabupaten Sukabumi yang membawa nama Provinsi Jawa Barat bisa berprestasi. Maka dari itu, kemampuan yang maksimal harus dikeluarkan.

Marwan mengingatkan para atlet untuk menjaga kesehatan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19. “Semoga atlet kita bisa menyumbangkan emas untuk Jawa Barat. Sehingga, Jawa Barat bisa mempertahankan juara umum PON Papua kali ini,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *