Bupati Sukabumi Gencarkan Strategi Penguatan Posyandu

Bupati Sukabumi Marwan Hamami
Bupati Sukabumi Marwan Hamami memberikan sambutan dalam pertemuan dengan Tim Klarifikasi Lomba Posyandu tingkat Jawa Barat tahun 2021 di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Kamis (25/11).

Seperti capaian 100 persen ODF, pelaksanaan konvegerensi penurunan stunting di desa, lelatihan tracing Covid-19 bagi TP PKK, Kader Posyandu dan Karang Taruna melalui Dinas Kesehatan.

Tak hanya itu, disampaikan pula, pembentukan Pemodelan Posyandu Remaja dengan USAID MADANI, kerjasama alat timbangan digital dengan Universitas Nusa Putra dan publikasi kegiatan Posyandu melalui Dinas Kominfo dan Persandian serta media lokal.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, seorang petugas dari DPMD Jawa Barat, Lisa Aprianti mengatakan, bahwa kedatangan Tim ke Kabupaten Sukabumi ini, bertujuan untuk melakukan klarifikasi lapangan ke Posyandu yang mengikuti lomba Posyandu tingkat Jawa Barat.

“Sesuai hasil seleksi administrasi, rencananya 6 posyandu dari kabupaten yang sudah menjadi nominasi ini kita berikan award bersama 6 Kota di Jawa Barat lainnya. Iya, rencananya Award akan diberikan oleh Gubenur Jawa barat pada tanggal 22 Desember 2021 nanti,” terangnya.

Lisa Aprianti menambahkan, bahwa juara pertama posyandu akan mewakili Jawa Barat untuk seleksi di tingkat nasional.

“Semoga lomba posyandu ini menjadi penyemangat bagi seluruh pokjanal posyandu di tingkat kabupaten sampai tingkat desa, dan semangat juga buat ibu kader untuk terus melayani masyarakat melalui peningkatan pakwalitas posyandu,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.