Bupati Sukabumi Bahas Ekonomi dan Inflasi di Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengikuti Rakornas Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Sentul International Convetion Center (SICC) Bogor, Selasa, 17 Januari 2023.

RADARSUKABUMI.com – Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Sentul International Convetion Center (SICC) Bogor, Selasa, 17 Januari 2023.

Rakornas bertema penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi ini, dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya Presiden Jokowi menekankan pentingnya investasi sebagai salah satu kunci pertumbuhan ekonomi nasional di 2023. Maka dari itu dirinya meminta para kepala daerah untuk memberikan perhatian lebih terhadap investasi.

“Saya sampaikan agar investasi ini menjadi perhatian kita semuanya,” ujarnya.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menambahkan, di daerah, sinergitas menjadi hal yang sangat penting. Sehingga, pembangunan di daerah tidak terganggu.

“Sinergitas (antar forkopimda) ini harus dibentuk dan harus terjalin komunikasi yang baik, hal ini sesuai permintaan dan keinginan bapak Presiden,” ucapnya.

Apalagi, Forkopimda harus menjadi tim leader dalam arah pembangunan di 2023 demi percepatan laju pembangunan di daerah.

“Makanya, hari ini pak Presiden mengumpulkan Forkopimda. Baik tingkat provinsi maupun kota/kabupaten se Indonesia. Semua ini demi terwujudnya arah pembangunan 2023 yang lebih baik,” pungkasnya. (*)

Pos terkait