Bupati Sukabumi Anugerahi 28 PNS Satyalancana Karya Satya

Bupati Sukabumi Marwan Hamami

SUKABUMI – Sebanyak 28 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi menerima penganugerahan penyematan tanda kehormatan dari Presiden Republik Indonesia atas penghargaan Satyalancana Karya Satya. Penyematan tersebut dilaksanakan di Aula Sekretariat Daerah. Palabuhanratu, Senin (28/11/22).

Pemberian Kehormatan Satyalancana Karya Satya didasari Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 125/TK/Tahun 2022 yang ditetapkan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

Penerima Satyalancana Karya Satya 30 tahun adalah sebanyak 4 orang, penerima Satyalancana Karya Satya 20 tahun sebanyak 6 orang dan penerima Satyalancana Karya Satya 10 tahun sebanyak 18 orang.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam sambutannya mengatakan, satya lancana ini akan menjadikan suatu tantangan baru bagi 28 PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, dimana suatu tantangan itu para PNS tersebut dituntut untuk memberikan kontribusi yang nyata terhadap kemajuan suatu daerah kearah yang lebih baik.

“ASN penerima satya lancana ini untuk bisa menjawab persoalan masyarakat dalam hal kebijakan terutama dalam program yang dapat memajukan suatu daerah,” terangnya.

Bupati menegaskan, peran ASN harus terus ditingkatkan secara profesional ditengah-tengah situasi tantangan global saat ini, maka dengan pemberian tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya bertujuan untuk mendorong dan memotivasi para PNS dalam meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja.

“Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada PNS yang telah berbakti selama 10 tahun, 20 tahun atau bahkan 30 tahun yang menunjukkan kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai lainnya,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Marwan berpesan untuk tenaga pendidik agar terus berinovasi dan kreatif serta lakukan perubahan yang positif bagi kemajuan generasi bangsa kedepan.

“Teman-temen terus berinovasi dan berupaya untuk membangun daerah ini, dengan menjalankan program yang dapat menjawab persoalan di masyarakat selama ini,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan pemenang lomba inovasi daerah kepada 69 peserta. (*)

Pos terkait