KABUPATEN SUKABUMI

PDAM ‘Tutup Mata’, Soal Kesulitan Air di Bantargadung

BANTARGADUNG – Adanya keluhan dan permintaan air bersih dari sejumlah warga Bantargadung yang terdampak kekeringan, ternyata disikapi PDAM dengan santai. Bahkan secara terbuka pihaknya, belum menerima laporan tentang adanya warga yang terdampak kekeringan diwilayah tersebut. Meski, begitu pihaknya mengklaim siap membantu atas dasar rekomendasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Direktur PDAM Kabupaten Sukabumi Muhamad Zen mengatakan, perusahan BUMN air bersih milik pemerintah siap kapan saja untuk membantu masyrakat yang memerlukan bantuan air bersih di musim kemarau. Pasalnya, PDAM sudah mempersiapkan sebanya 4 armada tangki air bersih untuk di terjunkan.

“Kami belum menerima laporan keluhan atau kekeringan di wilayah Bantargadung, namun pihaknya akan siap membantu air bersih warga yang terkena dampak kekeringan,”ujar Muhamad Zen ketika di hubungi radarsukabumi, kemarin (18/9).

Berita Terkait : Warga Bantargadung Masih Kesulitan Air Bersih

Dirinya memastikan bahwa, pihaknya dalam antisipasi kekeringan hingga warga kesulitan pasokan air bersih, sudah mempersiapkan atas rekomedasi BPBD dalam penanganan dampak bencana kekeringan. “Saya berharap, warga bisa melayangkan permohonan bantuan air bersih kepada kami dan BPBD, kami siap kapan saja membantu warga,” tandasnya.

Di hubungi terpisah Kepala BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani menjelaskan, pengiriman air bersih ke wilayah-wilayah yang mengalami dampak kekeringan paling parah dilakukan secara bertahap dan bergiliran. Dalam operasi pengiriman air bersih ini, BPBD selalu melakukan koordinasi dengan PDAM dan PMI Kabupaten Sukabumi.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button