Mengaku Lupa, 49 Pelanggar Prokes di Palabuhanratu Disanksi dengan Cara Ini

  • Whatsapp
SANKSI TEGAS : Tim gabungan Satgas Covid-19 memberikan sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan Covid-19.

SUKABUMI — Belum berakhirnya bencana wabah Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, membuat Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya dalam memutus penyebaran Covid-19. Satu di antaranya, yaitu dengan masih memberlakukan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Untuk mendukung PPKM skala mikro berjalan dengan baik, tim gabungan dari Satgas Covid-19, TNI Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), di berbagai kecamatan gencar melaksanakan operasi disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan tim gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (27/02) malam, tim gabungan membubarkan pengunjung di pusat Kota Pelabuhanratu, terutama di Alun alun Palabuhanratu.

Tidak sedikit dalam operasi prokes Covid-19 itu, puluhan pelanggar terutama tidak menggunakan masker terjaring razia dan diberikan sanksi sosial, mulai dari bernyanyi hingga push-up.

“Pembubaran ini dilakukan sebagai bagian dari kegiatan (PPKM) mikro tahap dua di wilayah Kecamatan Palabuhanratu khususnya. Makanya, hari ini kita melaksanakan pendisiplinan terhadap warga, karena masih dalam masa PPKM dan wajib menerapkan prokes,” ujar Camat Palabuhanratu Ahmad Samsul Bahri.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam operasi tersebut pihaknya memberikan imbauan kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan. ” Kami berikan arahan atau pembinaan supaya mereka ingat tetap memakai masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau handsanitzer,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *