Kodim 0622 Segera Realisasikan Pembangunan

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat melakukan peninjauan daerah yang akan dilakukan pembangunan salah satunya di Desa Sukamaju, Kecamatan Cimanggu, Selasa (3/3).

SUKABUMI — Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, segera merealisasikan pembangunan fisik. Upacara pembukaan Bhakti TNI Kodim 0622 diselenggarakan dilakukan di Lapang Desa Sukamaju, Kecamatan Cimanggu, kemarin.¬† Kegiatan tersebut, langsung dihadiri Bupati Sukabumi, Marwan Hamami beserta tamu undangan lainnya.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, pembangunan fisik rencananya akan dilakukan di tiga titik. Seperti, di Desa Sukamaju Kecamatan Cimanggu akan dilakukan pengaspalan jalan, rehabilitasi pengaspalan, rehabilitasi pengaspalan, rutilahu 8 unit, pembangunan rabat beton, pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan rehabilitasi pengaspalan.

Bacaan Lainnya

“Sedangkan di Desa Sukajadi, Kecamatan Cimanggu akan dilakukan beberapa pembangunan yaitu, tiga peningkatan pengaspalan dan pembangunan SAT,” kata Perwira Seksi Teritorial Kodim 0622 (Pasiter), Kapt. Arm Witono, kemarin (3/3).

Selain itu, pembangunan juga akan dilakukan di Desa Sukajaya, Kecamatan Pabuaran yakni, dua pembangunan jalan, pembangunan jembatan, dan satu unit pembangunan gorong-gorong.

“Jadi kegiatan ini akan dilaksanakan di tiga desa di Kecamatan Cimanggu, yakni Desa Sukamaju dan Desa Sukajadi serta Desa Sukajaya Kecanatan Pabuaran.

Adapun kegiatan non fisik Bhakti TNI ini akan dilaksanakan antara lain bakti sosial, pelayanan pajak kendaraan, pelayanan pembuatan akte dan KK, sumbangan untuk khitanan, pengobatan umum/kolesterol, donor darah, pelayanan KB, pengobatan gurah mata, khitanan massal, nikah massal serta pentas kesenian,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengapresiasi kegiatan Kodim 0622 yang selalu aktif mengisi pembangunan di Kabupaten Sukabumi, khususnya menjaga kelancaran dan keamanan daerah serta siaga membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di daerah-daerah terdampak bencana.

“Masyarakat dan pemerintah Sukabumi turut bangga pada Kodim 0622 sebagai komando pembinaan dan operasional kewilayahan TNI angkatan darat yang selalu mengedepankan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan,” paparnya.

Marwan berharap, infrastruktur yang dibangun dapat menopang kemudahan dan kelancaran dalam proses pendidikan serta dapat membantu meningkatkan kecepatan dalam pemberian layanan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

“Pembangunan infrastruktur yang dapat menjadikan semua sektor menjadi terbantu dalam meningkatkan perannya, berarti telah membantu berkontribusi dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sukabumi yang keempat yaitu, optimalisasi pelayanan kesehatan pendidikan dan infrastruktur daerah,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.