Kemendes PDTT Pelototi Penyaluran BLT DD

  • Whatsapp
blt dana desa
Penyaluran bantuan BLT DD yang dipantau langsung oleh Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Daerah Tertinggal pada Kementrian Desa

SUKABUMI – Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Daerah Tertinggal pada Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) blusukan ke beberapa desa Kabupaten Sukabumi untuk memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

Ditjen PDT Kemendes PDTT, Sugito menjelaskan, kunjungan kerjanya di tiga Desa Sukabumi untuk meninjau langsung proses penyaluran dana sosial savety net bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Bantuan BLT bersumber Dana Desa ditengah situasi pandemi ini harus tepat sasaran. Kami Kementrian Desa memantau penyaluran dana bantuan langsung tunai (sumber) Dana Desa (DD) sebagai salah satu bantalan ekonomi dalam rangka penanganan Covid-19,” jelasnya disela-sela kunkernya di Desa Cisarua, Nagrak Utara dan Nagrak Selatan Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/7).

Selain meninjau ketepatan pendistribusian bantuan, Pihaknya juga melakukan evaluasi terkait kendala yang dihadapi Pemerintah Desa.

“Kita ingin Desa dapat memastikan warga yang berhak mendapat bantuan sesuai. Yang kedua kita meninjau kendala apa yang dihadapi Desa dalam penyaluran, apakah itu hambatan struktural atau hambatan kebijakan, nah ini akan kita lihat dan kita evaluasi,” jelasnya.

Disinggung data penerima bantuan jaring pengaman sosial Covid-19 dari pintu sumber Dana Desa, Sugito menyebut selama ini data faktual yang dilaporkan pihak Desa cukup akurat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *