Kapolres Sukabumi Ingatkan Masyarakat Tertib Lalu Lintas

KAPOLRES: Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah
ARAHAN KAPOLRES: Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah saat menyematkan pita terhadap personel yang terlibat Operasi Patuh Lodaya 2022, Senin (13/6). FOTO: UNTUK RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kapolres Sukabumi AKBP Desy Darmawansyah mengingatkan masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk selalu tertib dalam berkendara guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas diwilayah hukumnya.

Hal itu diungkapkan Dedy seusai melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Lodaya 2022 di halaman mako Polres Sukabumi jalan Komplek Perkantoran Jajaway, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (13/6).

Bacaan Lainnya

Apel gelar pasukan sendiri, kata Dedy melibatkan berbagai unsur terkait dari pemerintah daerah dengan waktu Operasi Patuh Lodaya mulai dilaksanakan Polres Sukabumi dari tanggal 13 Juni hingga 26 Juni 2022 mendatang. “Kami dari jajaran Polres Sukabumi akan mengadakan kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2022,” ujar Dedy.

Lanjut Dedy, kegiatan Operasi Patuh Lodaya menurutnya bertujuan untuk mengajak para pengendara agar tertib dan disiplin berlalu lintas. Sehingga bisa menekan Kecelakaan lalu lintas yang terjadi diwilayah hukumnya.

“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76, yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang,” imbuhnya.

Dedy pun sudah mengintruksikan dan menekankan kepada personel yang terlibat dalam Operasi Patuh Lodaya 2022 untuk melakukan penindakan hukum terhadap pelanggar yang memang nyata terlihat kasat mata oleh petugas. “Namun, kami lebih mengedepankan langkah preemtif dan preventif pada kegiatan ini,” tegasnya.

Dedy berharap, dengan adanya Operasi Patuh Lodaya 2022 kedepan bisa menekan pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat.

Khususnya, pengguna jalan raya yang mengendarai ataupun mengunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. “Diharapkan bisa tercapai tujuan dari keselamatan berlalu lintas terhadap para pengendara roda dua maupun Roda empat,” tandasnya. (Cr2/radar sukabumi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan