Kampung Di Cibadak Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp
Petugas gabungan saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

CIBADAK – Rumah-ruamh warga di Kampung Papanahan, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak diseterilkan dengan disemprotkan cairan disinfektan. Penyemprotan yang dilakukan oleh Satgas gabungan Covid-19 Kecamatan Cibadak dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran korona.

Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak, Brigadir Sandi Praja menerangkan, penyemprotan cairan disinfektan di Kampung Papanahan, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19. Karena memang dalam sepekan terakhir, grafik kasus korona di Kecamatan Cibadak meningkat pesat.

Bacaan Lainnya

“Jadi, kegiatan ini merupaka upaya kami untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penularan Covid-19, sehingga setiap rumah di Kampung Papanahan ini disterilkan dengan cairan disinfektan,” jelas Sandi kepada Radar Sukabumi, Jumat (4/8).

Penyemprotan disinfektan tersebut, dilakukan oleh petugas gabungan mulai dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak Polsek Cibadak, Babinsa Koramil ,Ketua LPM Kelurahan Cibadak,Tim Reaksi Cepat Kelurahan Cibadak, BPBD Kabupaten Sukabumi,Dan Relawan Satgas Covid 19 Kecamatan Cibadak.

“Selain penyemprotan kamipun melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga, berikut mengerahkan warga untuk melakukan beberesih lingkungan, pencegahan atau tindakan preventif serta sosialisasi tentang bahaya virus Corona atau Covid-19 dengan sasaran di tempat-tempat keramaian, balai pertemuan, dan rumah-rumah warga,” sebutnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi dan mengikuti arahan pemerintah, seperti terkait social distancing, dan mengedukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Jangan keluar rumah atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau air mengalir, dan selalu gunakan masker,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *