Hebat, Tim Sukabumi Sabet Juara Sayembara Desain Gerbang Kota Bogor

Tugu Kujang Bogor
Ilustrasi Tugu Kujang Bogor

BOGOR — Membanggakan, adalah kata yang cocok untuk Tim Sukabumi yang terpilih menjadi juara pada sayembara desain gerbang Kota Bogor. Sayembara itu digelar Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim). Tim dari Sukabumi itu mengirimkan karya desain gerbang dengan judul Kujang Pajajaran. Mereka memilih gerbang di Jalan Sholeh Iskandar, Tanahsareal.

Kepala Bidang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati pada Disperumkin Kota Bogor, Irfan Zacky Faizal mengatakan, pihaknya menggelar sayembara desain gerbang Kota Bogor dengan tiga lokasi desain gerbang Kota Bogor, sejak sebulan lalu.

Tiga lokasi yang disayembarakan, yakni di Jalan Raya Tajur perbatasan Ciawi, Jalan Sholeh Iskandar dan Jalan Raya Ciluar, Kecamatan Bogor Utara. “Penjurian berjalan lancar dan netral melihat prinsip sayembara yaitu desain lanskap gerbang Kota Bogor yang mencerminkan sejarah, sosial, budaya, ekologi, atau penciri pada tiga lokasi,” paparnya, Senin (7/11).

Irfan melanjutkan, Disperumkin menyelenggarakan sayembara dengan tujuan utama untuk memberikan ciri khas pintu masuk Kota Bogor. Sayembara diikuti masyarakat umum, baik pelajar, mahasiswa maupun profesional. Namun, peserta merupakan tim atau kelompok dengan jumlah personil minimal dua orang.

Ia pun merincikan, hadiah Juara 1 mendapatkan Rp10 juta, juara 2 mendapat Rp7,5 juta, juara 3 sebanyak Rp5 juta. Sementara itu, juara harapan 1 membawa pulang Rp4 juta, harapan 2 senilai Rp3 juta, dan juara harapan 3 mendapatkan Rp2 juta. Untuk juara favorit pilihan masyarakat mendapatkan hadiah dari bank BJB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *