Dua Kantor Desa di Sukabumi Dibobol Maling

  • Whatsapp
Anggota Polsek Jampangtengah, saat melakukan olah TKP di lokasi kantor Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampangtengah, yang disantroni maling, Senin (21/9).

SUKABUMI – Peristiwa pembobolan kantor desa di Kabupaten Sukabumi kembali terjadi. Kali ini, tidak tanggung-tanggung terdapat dua kantor desa yang disantroni maling. Yakni, kantor Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar dan kantor Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampangtengah.

Akibatnya, sejumlah alat elektronik yang ada di dua kantor desa ini pun raib. Kini, aparat kepolisian setempat tengah memburu pelaku pencurian tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Parakanlima, Nirwanda mengatakan, aksi pembobolan kantor Desa Parakanlima ini, pertama kali diketahui oleh petugas desa saat hendak membersihkan kantor desa pada pukul 06.30 WIB. Saat itu, petugas desa merasa terkejut.

Lantaran, saat mereka masuk ke kantor desa, melihat kondisi ruang kerja staf desa banyak yang berserakan. “Saat itu, staf desa menelepon ke saya dengan nada histeris. Karena melihat barang-barang di kantor raib digondol maling dan kondisi pintu di bongkar,” jelas Nirwanda kepada Radar Sukabumi usai membuat laporan di Mapolsek Cikembar, Senin (21/9).

Tidak lama setelah itu, ia mengaku langsung mendatangi ke lokasi desa untuk memastikan kebenarannya. Setiba di lokasi, ia mengaku terkejut karena banyak barang milik pemerintah desa hilang. Seperti CPU enam unit, monitor tujuh unit, printer empat unit.

“Sekarang lagi proses pengecekan. Kalau untuk data-data maupun berkas-berkas yang lain tidak ada laporan kehilangan. Hanya saja barang elektronik, khususnya komputer dan printer raib digondol maling,” ujarnya.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *