Lintasan KA dan Tol Laut Akan Dibangun di Tegalbuleud

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat memberikan sambutannya dalam meresmikan objek wisata Muara Keusik Urug di Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud, Senin (21/09).

TEGALBULEUD – Dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi warga, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi terus melakukan penataan sarana dan prasarana di sejumlah kawasan objek wisata. Salah satunya pengembagan kawasan wisata di wilayah Kecamatan Tegalbuleud akan dijadikan lintasan destinasi wisata di wilayah Selatan Sukabumi.

Hal demikian, disampaikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami usai melakukan peninjauan pembangunan Gedung Kecamatan Tegalbuleud dan pengukuhan URC Kwarcab Se-Kabupaten Sukabumi dan meresmikan objek wisata Muara Keusik Urug di Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud, Senin (21/09).

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah memprogramkan, bahwa wilayah Kecamatan Tegalbuleud untuk dilintasi kreta api lewat jalur Selatan Jawa. Ini menjadi perencanaan, mudah-mudahan DED (Detail Engineering Design) segera selesai. Sehingga jalur Pangandaran Tanjung Lesung bisa segera terealisasi,” jelas Marwan.

Untuk itu, menurut orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini, infrastruktur jalan akan terus dikembangkan. Pasalnya, wilayah Kecamatan Tegalbuleud juga akan terkoneksi dengan pembangunan tol laut. “Kedepan, didaerah ini juga akan dibangun Pelabuan Pengumpan untuk menjual hasil potensi. Iya, majunya Tegalbuleud harus oleh warga Tegalbuleud,” tandasnya.

Selain itu, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi telah mengusulkan Dermaga Terapung, objek wisata laut dan penataan muara. Di samping itu, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi juga terus mengembangkan budidaya pohon bakau, budidaya kepiting dan udang. “Untuk itu, masyarakat harus tetap mempertahakan keasrian ditempat ini,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, kedepannya jika para wisatawan lokal maupun domestik ingin bermain motor laut dan wisata laut bisa dilakukan wilayah Tegalbuleud. “Tentunya ini akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, khususnya dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi warga,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *