Yudi: Jaga Kelestarian Alam

  • Whatsapp
PORAK PORANDA: Sebuah kendaraan terjungkir akibat tergerus banjir di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, belum lama ini. FT: IST

SUKABUMI – Banjir bandang yang menerjang empat desa di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi seolah menjadi satu teguran agar semua pihak lebih peka untuk menjaga kelestarian alam. Hal ini juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama.

“Sebelumnya, saya turut prihatin atas musibah yang terjadi (banjir bandang) di Kecamatan Cicurug. Semoga, para korban diberikan kesabaran, kelapangan dan keselamatan atas apa yang terjadi. Kita tahu, setiap musibah selalu ada hikmahnya.

Bacaan Lainnya

Ini adalah teguran dari sang pencipta kepada kita semua agar lebih bisa menjaga kelestarian alam kedepannya,” ucapnya kepada Radar Sukabumi.

Dirinya pun meminta pemerintah daerah mengambil kebijakan dalam upaya menjaga kelestarian alam di Kabupaten Sukabumi. Karena kalau tidak dari sekarang, tidak menutup kemungkinan bencana-bencana lain akan terjadi ketika pemerintah daerah tidak ada kepedulian dalam menjaha harmonisasi dengan alam.

“Kepemimpinan itu harus harmoni dengan alam. Kerena kalau tidak, bencana serupa bahkan mungkin lebih besar bisa terjadi ketika pemerintah tidak segera mengambil kebijakan untuk menjaga kelestarian alam,” papar Yudi yang juga merupakan Ketua DPC PDI Kabupaten Sukabumi ini.

Ia juga meminta kepada Pemkab Sukabumi segera menyiapkan segala kebutuhan mendasar para korban banjir bandang.

“Pemerintah harus sigap. Segala kebutuhan mendasar terutama yang menyangkut keselamatan warga harus diutamakan. Termasuk juga kebutuhan pokoknya. Insyaallah saya pun besok (hari ini. red) akan meninjau lokasi,” ucapnya. (adv)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *