Disnakertrans Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

SUKABUMI – 60 warga Kabupaten Sukabumi mengikuti pelatihan berbasis komptensi dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi di Gedung Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi di Jalan Raya Kadupugur, Kecamatan Cicantayan, Rabu (7/3).

Pelatihan yang akan diselenggarakan selama 28 hari ini bertujuan untuk memberikan pembekalan teknis serta peningkatan pengetahuan dan keterampilan kepada warga Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, Agus Ernawan mengatakan, pelatihan ini merupakan program Disnakertrans khusus bagi warga Kabupaten Sukabumi dalam upaya memberikan motivasi dan etos kerja agar mereka mampu mengembangkan potensinya dalam memperoleh kesempatan kerja dan berwirausaha.

“Dalam pelatihan ini, mereka kami godok dengan pelatihan berbasis komptensi. Diantaranya, pelatihan las industri, perakitan komputer dan pelatihan teknik manufakur,” jelas Agus kepada Radar Sukabumi.

Dalam pelatihan yang dimulai sejak 7 Maret hingga 10 April 2018 mendatang ini, para peserta akan dilatih sesuai dengan kurikulum dan mengacu pada skema sertifikasi kerangka kualifikasi nasional Indonoesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.