TP PKK Desa Parakanlima Ikut Jalankan Gasibu

TP PKK Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, saat menyerahkan bantuan nasi bungkus kepada para jompo, belum lama ini.

SUKABUMI — Kali ini, Tim Pengerak Pemberdaya Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, berupaya menggencarkan Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) dengan target membantu para jompo dan anak yatim yang berada di daerah.

Ketua TPPKK Desa Parakanlima Anie Heryani menjelaskan, terdapat sebanyak 500 nasi bungkus yang dibagikan kepada jompo dan anak yatim. Kegiatan ini, merupakan salah satu aksi para ibu PKK untuk membatu meringankan beban warga kurang mampu dalam situasi pandemi saat ini.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini kami lakukan dengan dasar ingin saling membantu pada sesama dampak dari Covid-19, meski jika di ukur bantuan ini tidak seberapa nilainya,” jelas Anie kepada kepada Radar Sukabumi, Selasa (2/6).

Lebih lanjut Anie, Gasibu tersebut sejalan dengan program TP PKK Provinsi Jabar yang mengintruksikan seluruh PKK di tingkat desa dan kecamatan harus melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kami melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan intruksi yang kami terima, juga kegiatan ini sebagian dana diberikan dari pemerintah pusat,” paparnya.

Menurutnya, tidak dipungkiri saat ini masih banyak warga yang membutuhkan uluran tangan pemerintah. Sebab itu, TP PKK hadir membantu meringankan beban warga kurang mampu.

“Ya, apalagi di masa pandemi ini banyak warga yang tidak memiliki pekerjaan sehingga tidak memiliki penghasilan,” ucapnya.

Pihaknya berharap, sekecil apapun bantuan yang di berikan pihak pemerintah dapat bermanfaat bagi warga. “Mudah-mudahan, apa yang kami berikan bisa bemanfaat, bisa menjalin tali silaturahmi yang erat dan rasa kebersamaan,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan