604 KPM Desa Bojongtipar Terima Bansos Tahap II

  • Whatsapp
TERIMA BANTUAN: Sejumlah warga saat menerima bantuan di Aula Desa Bojongtipar, Kecamatan Jampangtengah, belum lama ini.

SUKABUMI — Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) tahap dua sudah cair. Belum lama ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongtipar, Kecamatan Jampangtengah, langsung merealisasikannya kepada 604 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa (Kades) Bojongtipar Heri Husen melalui Kaur Keuangan, Ineu Risdianti menjelaskan, bantuan dari Pemprov Jabar ini sudah yang ke duakalinya diterima untuk warga yang terdampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Pendistribusian bantuan ini dilakukan seperti yang sebelumnya yakni dengan cara door to door dengan dibantu Kadus, BPD, LPM, RT, RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” jelas Ineu kepada wartawan, Selasa (2/6).

Lebih lanjut Ineu, adapun yang menjadi skala prioritas penerima bantuan ini diantarainya memiliki 14 kriteria. Mislanya saja, warga penerima bantuan wajib didahulukan adalah memiliki rumah lantai tanah dan dinding bambu, orang yang memiliki penyakit menahu dan lain sebagainya.

“Ketentuan tersebut diambil sesuai data biro pusat statistik Provinsi Jabar,” paparnya.

Sementara itu, sambung Ineu, dalam satu paket BLT terdiri dari beras 10 kilogram, empat buah makanan kaleng, satu kilogram Gula, dua liter minyak goreng, satu kilogram terigu, dua kilogram telur, 16 bungkus mie instant dan uang Rp150.000.

“Alhamdulillah semua sudah didistribusikan kepada KPM dan berjalan lancar sesuai harapan,” ucapnya.

Pihaknya berharap, bantuan yang direalisasikan kali ini bisa terserap seluruhnya dan merata.

“Mudah-mudahan, bantuan ini bisa bermanfaat bagi para KPM dalam menopang kebutuhan sehari-hari, juga di harapkan seluruh masyarakat yang belum memperoleh bantuan sebelumnya hari ini bisa mendapatkan bantuan ini secara merata,” tutupnya. (bam/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *