Dongkrak Perekonomian Masyarakat, Desa Mekarjaya Bangun Jalan

  • Whatsapp
PEMBANGUNAN: Pemdes Desa Mekarjaya saat melakukan pembangunan jalan desa di Kampung Ciaraksan RT1/2, belum lama ini.

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa Mekarjaya, Kecamatan Warungkiara, berupaya mendongkrak perekonomian masyarakat salah satunya dengan cara membangun infrastruktur jalan di Kampung Ciaraksan.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, sumber anggaran pembangunan jalan sepanjang 395 meter dan lebar dua meter ini dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Kabupaten Sukabumi sebesar Rp100.000.000

Bacaan Lainnya

. “Jalan ini merupakan akses penghubung dua kampung yakni Kampung Ciaraksan dan Langbau,” kata Kepala Desa Mekarjaya, Utom Bustomi melalui Tim Pelaksana Kerja Desa (TPKD), Sarip Mulyadi kepada wartawan.

Lebih lanjut Sarip, pembangunan jalan tersebut ditargetkan bisa rampung selama 22 hari kerja sehingga saat ini pengerjaannya 100 persen sudah selesai. “Alhamdulillah saat ini proses pengerjaan sudah tuntas 100 persen sesuai dengan waktu yang sudah ditargetkan,” ungkapnya.

Menurutnya, perbaikan jalan ini sudah menjadi skala prioritas hasil musyawarah bersama masyarakat. “Tentu agar satu arah dan satu tujuan maka, sebelum pembangunan kami menggelar musyawarah besama masyarakat. Akhirnya, sepakat jalan ini yang menjadi prioritas untuk dibangun dari dan BKK kabupaten 2020,” imbuhnya.

Selama pengerjaan, sambung Sarip, pihaknya tidak menemukan kendala signifikan yang dapat menghambat proses pengerjaan. “Ya, kalau masalah selalu ada tetapi tidak sampai menghambat pengerjaan sehingga berjalan lancar,” tambahnya.

Pihaknya berharap, hasil pembangunan dapat mendongkrak faktor ekonomi, menunjang sarana pendidikan dan kesehatan masyarakat. “Selain itu, kami meminta masyarakat secara bahu membahu memelihara dan menjaga jalan tersebut agar bisa bertahan lebih lama,” pungkasnya. (bam/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *