KABUPATEN SUKABUMIWISATA

Curug Cikurutug Sukabumi Hipnotis Wisatawan

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Berbicara tentang objek wisata, Sukabumi merupakan salah satu daerah yang kaya akan potensi alamnya. Sehingga tak ayal, jika wilayah yang memiliki luas se Jawa dan Bali ini, kerap di kunjungi para wisatawan. Seperti objek wisata Curug Cikurutug yang berada di Kampung Cirawa, Desa Nangerang, Kecamatan Jampangtengah ini, memiliki keindahan pesona alam yang indah dan asri. Tidak aneh jika objek wisata Curug Air Terjun tersebut dapat menarik para wisatawan baik daerah maupun luar daerah untuk menikmati keindahan alamnya.

Meskipun para wisatawan membutuhkan perjuangan dan perjalanan yang sangat jauh dari lokasi ibu kota Kabupaten Sukabumi. Namun, hal ini tidak melunturkan niat para wisatawan untuk menikmati keindahan alam yang disajikan oleh Curug Air Terjun Cikurutug yang memiliki keunikan yang menawan.

Di Curug Cikurutug, yang merupakan air terjun telah berpadu cantik dengan keindahan serta pemandangan alam itu, sangatlah sulit dijumpai di daerah lain. Sayup-sayup terdengar gemuruh yang berasal dari percikan air terjun yang menyegarkan, serta hembusan angin yang membelai turut menghipnotis wisatawan yang berkunjung kesana.

Irawan (28) wisatawan asal Cianjur sengaja berkunjung untuk menghabiskan waktu liburan bersama empat orang temannya, mesti jarak tempuh dari Cianjur mencapai kurang lebih tiga jam lamanya untuk mencapai Curug Cikurutug, mulai dari aspal mulus, jalan berbatu berlumpur, sampai masuk ke hutan. Rasa lelah dan letih ini terbayarkan ketika melihat bentangan alam yang dilihat dari objek wisata Curug Cikurutug. Dari atas bukit Curug Cikurutug ini, para wisatawan dapat melihat hamparan sawah dan gemuruh air terjun yang dapat membuat decak kagum para pengunjung.

“Gila bener, Curug Cikurutug dapat menghipnotis para wisatawan kerena keindahan alamnya yang masih asri, jelas beda dengan tempat tinggal saya yang berada di Cianjur maupun tempat kerja saya di Jakarta yang setiap hari diwarnai kemacetan dan polusi udara, berbeda dengan disini tempatnya asri dan keindahan masih alami,” jelas Irawan kepada Radar Sukabumi belum lama ini.

Irawan mengakui, bahwa keindahan alam yang dimiliki Curug Cikurutug merupakan pilihan tepat bagi siapapun yang ingin mendapatkan pengalaman bertualang yang tidak akan terlupakan, “Disini para wisatawan dapat menikmati pesona pegunungan, pemandangan berupa air terjun dan hamparan sawah yang terbentang luas menjadi salah satu ke unggulan yang dimiliki oleh objek wisata ini, ” bebernya.

Sementara itu, salah seorang pengelola objek wisata Curug Cikurutug, M. Abdilah menjelaskan, air terjun Curug Cikurutug yang mengalir ke dalam sungai terdapat kolam yang dapat di jadikan tempat untuk mandi dan bermain air. Bahkan, tidak sedikit para pengunjung, khususnya dari kaula muda telah mengabadikan dirinya dengan cara berfoto dengan latar belakang curug air terjun. “Mayoriyas mereka dari para penggiat media sosial dan hasil fhotonya mereka unggah di. Facebook, Instaragram dan Path,” pungkasnya. (den/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button