KABUPATEN SUKABUMI

Catat, Besok di Pasar Panggeleseran Akan ada Rapid Test Massal

CIKEMBAR – Dalam memutus penyebaran virus corona atau Covid 19, pemerintah Kecamatan Cikembar berencana akan melakukan rapid test massal di pasar tradisional Penggeleseran, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar.

Camat Cikembar, Tamtam Alamsyah mengatakan, saat ini pemerintah Kecamatan Cikembar tengah melakukan rapat koordinasi dengan lintas sektoral. Seperti puskesmas, Polri , TNI, pemerintah desa dan lainnya.

“Rencananya besok kami akan melakukan tes rapid massal sebanyak 300 di pasar Penggeleseran. Ini dilakukan sebagai salah satu tindak lanjut dan intruksi dari Satgas Covid 19 Kabupaten  Sukabumi,” kata Tamtam kepada Radar Sukabumi, Minggu (31/5).

Pelaksanaan tes rapid massal ini, sambung Tamtam, rencananya akan diselenggarakan di dua titik. Yakni, di pasar baru Penggeleseran, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar dan di Gedung Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh. “Iya, karena lokasi pasar ini berada di wialayh perbatasan kecamatan. Makanya, lokasi tes rapid ini akan dilakukan di dua titik,” paparnya.

Rencana tes rapid massal ini, dilakukan sebagai salah satu bentuk langkah pemerintah untuk melindungi para pedagang dan warga yang datang ke pasar tradisional dari virus tersebut. Sehingga nantinya mereka bisa lebih aman dan masyarakat juga nyaman untuk berbelanja ke pasar tersebut

“Pasar adalah penyedia bahan pokok untuk masyarakat. Jika ada beberapa saja yang positif, maka akan sangat rawan menyebar ke masyarakat,” punhkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button