Detik-detik Mengerikan Pembegalan Buruh PT Kino di Cikembar Sukabumi

  • Whatsapp
Korban aksi begal di Cikembar, Kabupaten Sukabumi memperlihatkan lututnya yang terluka

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kanit Reskrim Polsek Cikembar Polres Sukabumi Iptu Deni Miharja mengungkapkan detik-detik terjadinya tindak pidana pencurian denga kekerasan alias begal di Jalan Raya Pangleseran-Cibatu, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi pada Jumat (5/2/2021) kemarin.

Adapun korban pembegalan atas nama Nia Sri Kurnia (26) merupakan buruh PT Kino yang berdomisili di Kampung Sindangresmi, RT 01/06, Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan laporan korban saat berada di Mapolsek Cikembar, ujar Deni, pelaku pembegalan yang berjumah empat orang satu diantaranya telah melakukan pengancaman dengan cara mengacungkan senjata tajam berupa sebilah golok kepada korban.

“Jadi, motor korban ini sebelum dirampas para pelaku, terlebih dahulu mereka telah menyerempet motor korban. Setelah itu, motor korban ditendang hingga masuk ke pinggir jalan yang terdapat lumpurnya. Setelah itu, korban langsung terjatuh bersamaan dengan motornya. Nah, sewaktu korban hendak mendirikan motornya, satu pelaku itu langsung menghampiri korban sambil melakukan pengancaman dengan menggunakan sebilah golok,” ujarnya.

Saat pelaku melakukan ancaman dengan cara mengancungkan sebilah golok kepada korban. Ujar Deni, korban merasa ketakutan dan yang akhirnya orang yang mengacungkan sebilah golok tersebut mengambil sepeda motor milik korban ke arah ruas Jalan Raya Panggeleseran Sukabumi. “Saat menjalankan aksinya, empat pelaku ini menggunakan dua sepeda motor matic berwarna hitam,” pungkasnya.

Sementara itu, Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, akibat peristiwa pembegalan tersebut, korban selain mengalami luka dibagian lututnya akibat ditendang saat mengendarai motor oleh para pelaku pembegalan tersebut, juga telah mengalami kerugian materil ditaksir mencapai Rp15 juta. Lantaran, sepeda motor miliknya yang digunakan untuk pergi bekerja ke pabrik PT Kino raib digondol para pelaku pembegalan.

“Perkara ini masuknya pada kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan sepeda motor, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHPidana,” pungkasnya. (Den/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *