Bupati: Kejurnas Offroad Bangkitkan Ekonomi

  • Whatsapp

CIKEMBAR— Sedikitnya 66 individual dan 12 tim dari berbagai daerah merasakan sensasi lintasan offroad di Sirkuit Cikembang, Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (3/11). Mereka bertanding di Kejurnas Super Adventure Offroad Non Winch Putaran 3.

Perlombaan yang merupakan salah satu cabang olahrga ekstrim ini, dibuka secara resmi olah Bupati Sukabumi Marwan Hamami serta diikuti oleh berbagai daerah seperti, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogjakarta, Mataram, Bali, Kalimantan dan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kejurnas untuk perlombaan offroad ini, merupakan rangkaian kegiatan untuk penutupan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi,” jelas Marwan usai membuka kegiatan perlombaan offroad tersebut.

Pihaknya mengaku, akan mencermati secara seksama untuk mengatahui sampai sejauh mana dampak dari kegiatan tersebut dalam memberikan kontribusi positif baik untuk pengembangan pariwisata maupun dalam dunia otomotif. “Ya, intinya kegiatan ini harus bisa memberikan dampak nilai kesejahteraan bagi masyarakat, khusunya di tempat ini,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya selain akan terus membantu kegiatan tersebut juga akan berusaha memfasilitasi sarana dan prasarana berupa pembangunan sircuit secara permanen untuk kegiatan otomotif di luar adventure.

“Seperti slalom test road race di wilayah Kota Pelabuhanratu untuk menambah daya tarik kota dan meningkatkan kesejahtraan ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *