300 Anak Yatim Dapat Bagian Daging

CIBADAK— Untuk meningkatkan gizi dan daya tahan tubuh serta kesehatan, anak Yatim Piatu yang belum Aqil Baligh. Balad Ade Dasep Siap Turun (Baldatun) melakukan kurban satu ekor sapi dan satu ekor domba untuk dibagikan kepada 300 anak Yatim Piatu yang belum aqil baligh yang berada di ke Rwan Desa Sekarwangi Cibadak.

“Alhamdulillah kami (baldatun) Center daging qurbannya sudah terdistribusi ke 300 anak yatim, anak piatu, anak yatim piatu binaan di 17 RW Desa Sekarwangi, sementara sebagian lagi di distribusikan kepada warga masyarakat semoga barokah, “ujar Ade Dasep Zaenal Abidin kepada koran ini, (23/8) kemarin.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sengaja untuk pemotongan hewan kurban dilakukan pada hari kedua, agar mamfaatnya bisa benar dirasakan. Menurutnya sesuai dengan aturan dengan adanya kurban ini semoga bisa memupuk rasa empati khususnya kepada anak yatim Piatu yang belum Aqil Baligh.

“Semua orang tau bahwa, hikmah di balik berkurban adalah melatih kita untuk memiliki sikap kepedulian sosial. Kita yang selama ini memiliki kelebihan harta maka sudah seharusnya menyisihkan sebagian untuk di korbankan dalam wujud binatang ternak untuk kemudian dagingnya akan di konsumsi oleh banyak orang yang membutuhkan dalam hal ini Anak Yatim piatu dan masyarakat sekitar, “jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, seperti kita ketahui berqurban adalah salah satu perintah Allah yang jelas di cantumkan di Al-qur’an. Dalam manfaat memeluk agama islam, ibadah qurban akan menjaga bahkan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah. Sehingga kita akan memiliki iman yang semakin kuat dan tidak mudah mengikuti hawa nafsu.

“Semoga dengan adanya kegiatan kurban di tahun ini, rezeki kita menjadi berkah. Saat kita berkurban menjadi salah satu upaya untuk menjadikan apa yang selama ini kita kumpulkan, harta benda yang kita miliki menjadi berkah dengan menggunakannya untuk ibadah, “tukasnya.

 

(hnd)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *