Ade Dasep : ‘Kuasai Wilayah’ Untuk Beribadah

  • Whatsapp
WAKAF ALQURAN : Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun center Ade Dasep Zaenal Abidin Saat mewakafkan Alquran di Masjid Jamie Al-Barokah Desa Cicareuh Kecamatan Cikidang. (foto: ist)

SUKABUMI — Sebagai anggota DPRD tentunya harus menguasai wilayah Daerah Pemilihannya, tujuannya agar hafal betul potensi dan masalah yang dihadapi masyarakat. Seperti yang dilakukan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra Ade Dasep Zaenal Abidin yang hampir hafal betul semua peloksok di Dapil III kabupaten Sukabumi.

Hal itu, buah dari akibat menjalankan programnya yakni Jumat Keliling dengan diisi Jumat Wakaf dan Jumat Menyantuni Anak Yatim binaa yang belum Aqil Baligh. “Ya secara garis besar, saya hafal wilayah di enam kecamatan di dapil III, Ada 58 Desa dan satu kelurahan dan itu saya sudah satu persatu didatangi, “terang Ade Dasep Zaenal Abidin

Bacaan Lainnya

Dirinya merinci mulai dari Kecamatan Cikidang, disana ada namanya Desa Bumi Sari, Desa Cicareuh, Desa Cikidang, Desa Cijambe, Desa Cikarae Thoyyibah, Desa Cikiray, Desa Gunung Malang, Desa Mekarnangka, Desa Nangka Koneng, Desa pangkalan, Desa Sampora dan Desa taman sari.

“Semua desa hampir setiap kali Putaran jumling digelar selalu didatangi dengan bergantian, tentunya hal itu dilakukan semata untuk menjalankan ibadah dan janji politik kepada masyarakat, “jelasnya.

Kemudian untuk di Kecamatan Cicantanyan, disana ada Desa Cicantayan, Cijalingan, Cimahi, Cimanggis, Cisande, Hegarmanah, Lembursawah dan Desa Sukadamai. Sementara untuk Kecamatan Cikembar, ada desa Cikembar, Cimanggu, Kertaraharja, Sukamulya, Bojongkembar, Bojong, Parakanlima, Sukamaju, Cibatu dan Bojongraharja.

“Dalam jumling hari ini saya akan mendatangi Mesjid Jami An-Nur Desa Bojong Kembar kecamatan cikembar kemudian minggu depannya lagi ke Desa Warnajati yang ada di cibadak,”terangnya.

Sementara untuk di Kecamatan Cibadak, dimulai dari kelurahan Cibadak, Desa Batununggal, Ciheulang Tonggoh, Karangtengah, Neglasari, Pamuruyan, Sekarwangi, Sukasirna, Tenjojaya dan Desa Warnajati. Sedangkan untuk Kecamatan Caringin, disana ada Desa Caringin Kulon, Caringin Wetan, Cijengkol, Cikembang, Mekarjaya, Pasir Datar Indah, Seuseupan, Sukamulya dan Desa Talaga.

loading...

Pos terkait