KABUPATEN SUKABUMI

106 Warga Bantarpanjang Terima Bantuan

SUKABUMI — Sebanyak 106 warga terdampak Covid-19 asal warga Desa Bantarpanjang, Kecamatan Jampangtengah, mendapatkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Provinsi Jawa Barat. Kades Bantarpanjang, Mulyadin melalui Kasi Pemerintahan, Nana Supriatna mengatakan, Pemdes sudah mendistribusikan BLT tersebut secara langsung kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah, BLT sudah didistribusikan kepada 106 warga yang terdampak,” kata Nana kepada Radar Sukabumi.

Dalam teknisnya, sambung Nana, penyaluran BLT ini secara door to door dilakukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas. “Ya, jadi warga tidak hatus mengantre di kantor desa. Karena BLT ini langsung diantar kepada warga bersangkutan,” ungkapnya.

Lanjut Nana, satu paket BLT tersebut berisikan beras 10 kilogram, makanan kaleng empat buah, Gula 1 kilogram, minyak goreng 2 liter, terigu 1 kilogram, telur 2 kilogram, mie instant 16 bungkus dan uang sebesar Rp.150.000.

“Selain itu, paket sembako yang lainnya yang tidak dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat, diantar oleh Babinsa juga Babinmas langsung kepada warga penerima manfaat,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan pembagian bantuan secara langsung itu dapat meringakan beban warga ditengah pandemi corona saat ini. “Mudah-mudahan, BLT ini membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari warga,” pungkasnya. (bam/d)

Tags
loading...

One Comment

  1. Untuk masyarakat Desa sIndangresmi kecamatan jampang tengah khususnya kampung bantarjati dan sekitar belum menerima apa pun, mohon di pantau agar berjalan lancar dan tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button