Pengurus AMSI Jabar Resmi Dilantik, Siap Bangun Media Sehat, Konten Berkualitas

AMSI Jabar
SEMINAR : Kepengurusan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Barat periode 2020-2023 saat menggelar  seminar bertajuk 'Media Siber di Jabar: Sehat Bisnisnnya, Berkualitas Kontennya' usai pelantikan. (foto dok AMSI Jabar)

BANDUNG — Tepat pada Sabtu (27/11/2021), kepengurusan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Barat periode 2020-2023 resmi dilantik . Pengukuhan dilakukan di Trans Hotel, disusul gelaran seminar bertajuk ‘Media Siber di Jabar: Sehat Bisnisnnya, Berkualitas Kontennya’.

Ketua AMSI Jabar, Riana A Wangsadiredja, mengatakan bahwa pelantikan AMSI Jabar baru dilakukan pada tahun ini mengingat masih terjadi penularan sporadis  pandemi Covid-19 yang belum memungkinkan acara tatap muka digelar. “Jadi pelantikannya baru bisa dilakukan tahun ini,” ujar Riana.

Bacaan Lainnya

Menurut Riana, selain pelantikan pengurus, AMSI Jabar juga menggelar seminar yang intinya menekankan eksistensi AMSI Jabar saat ini bahwa AMSI Jabar menaungi perusahaan-perusahaan media siber di Jabar.

“Kami ingin mengajak perusahaan media untuk bergabung dan men-standard kan perusahaannya seauai ketentuan yang diatur oleh Undang-undang Pers,” ujar Riana.

Ketua AMSI Wenseslaus Manggut memebrikan penjelasan mengapa AMSI perlu hadir dan kuat di tengah pesatnya bisnis media. Menurutnya, hari ini media mainstrem menghadapi tantangan berat karena setiap bisa menjadi produsen sekalius mendistribusikannya.

Masalah isu hoaks pun tak bisa dihindarkan. Bahkan dalam ekosistem media online, isu hoaks laku di pasaran. “Ini kenyataan hari ini. Maka AMSI perlu terus membangun dirinya, sebagai perushaan media yang sehat dan kontennya berkualitas,” ujarnya dalam sambutan pelantikan AMSI Jabar.

Wagub Ajak Kolaborasi

Dalam acara ini, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyambut baik kehadiran AMSI yang menurutnya mampu menjadi perpanjangan pemerintah dalam menyerap persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Pemerintah dengan pers harus mampu berkolaborasi untuk sama-sama membangun, karena melakui media, pemerintah akan mengetahui informasi apapun dan begitu pun pemerintah akan mampu menyampikan informasi kepada masyarakat,” katanya.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *