Pemkab SukabumiPemprov Jabar

Gugus Tugas Jabar Kunjungi Sukabumi, Monitoring Penyaluran Bansos

Iyos: Data DTKS dan Non DTKS Aman

SUKABUMI – Sekretaris Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri menerima kunjungan kerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Sabtu (16/5/2020).

Kunjungan tersebut dilakukan di Kantor BKPSDM sebagai Sekretariat Gugus Tugas Kabupaten Sukabumi.

Sekda Iyos yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Sukabumi mengatakan, kunjungan kerja Gugus Tugas Provinsi Jawa Barat untuk membahas berbagai hal.

Terutama berkaitan dengan bantuan sosial.

Sejauh ini, proses penyaluran bantuan sudah tidak ada masalah di Kabupaten Sukabumi. Sekarang tinggal menunggu jadwal penyebaran dari Bulog dan Kantor Pos.

“Data DTKS dan non DTKS aman,” ucapnya.

Bahkan hasil kunjungan tersebut akan disampaikan kepada para Camat dan Kepala Desa. Sehingga, mereka pun bisa memahami proses penyebarannya.

“Nanti akan dikumpulkan (Camat dan Kades lewat video conference)untuk menginformasikan data penyebaran DTKS dan non DTKS,” ungkapnya.

Sementara itu Asda Bidang Administrasi Provinsi Jabar H. Dudi Sudrajat Abdurachim mengatakan, kedatangan ke Sukabumi untuk memonitoring penyaluran bansos.

Termasuk memperbaiki komunikasi berkaitan bantuan sosial.

“Kabupaten Sukabumi cukup baik dari segi penyaluran Bansos. Namun harus lebih percepatan. Untuk DTKS sudah selesai. Non DTKS data sudah final,” terangnya.

Dirinya terus berharap Kabupaten Sukabumi epektif dalam percepatan penanganan covid 19. “Kita akan dibantu dalam percepatan. Setiap ada masalah pasti bisa diselesaikan. Yang penting Harus kompak dan komunikatif,” pungkasnya. (*)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button