Pak Wali Kota Perintahkan Anak Buahnya Jangan Hambat Kerja Pers

  • Whatsapp

CIREBON, RADARSUKABUMI.com – Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di Kota Cirebon diminta jangan menghambat kerja pers saat mencari data maupun informasi. Hal tersebut dinilai penting agar berita yang dihasilkan dan disampaikan kepada masyarakat dapat berimbang.

Pesan itu disampaikan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis saat peringatan Hari Pers Nasional 2020 di Balai Kota Cirebon, Senin (10/2).

Bacaan Lainnya

“Saya himbau kepada Dinas-dinas untuk tidak menghambat kerja pers atau menghindar saat diajukan pertanyaan. Dengan adanya pers, seharusnya dapat dijadikan kesempatan untuk memberikan informasi maupun klarifikasi,” tegas Azis.

Dikatakan Azis, keberhasilan sebuah pemerintahan beserta pemimpinnya, tidak lepas dari hadirnya peran Pers dengan segala tugas yang diembannya.

“Semoga Pers di Indonesia, khususnya di Cirebon kedepan semakin berjaya. Dan juga semakin sejahtera para insan persnya,” harap Azis di hadapan puluhan awak media yang hadir.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa mengatakan, sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah Kota Cirebon terhadap keberadaan Pers, pihaknya pun akan menyediakan sejumlah fasilitas pendukung.

Salahsatunya dengan akan dibangunnya media center yang bertempat di kantor DKIS Kota Cirebon. Sementara untuk press room yang saat ini tersedia di balai kota Cirebon, akan diperbaiki dan dipercantik.

“Bulan ini insyaallah press room akan kami rapihkan. Kemudian untuk di kantor DKIS akan kami siapkan ruangan layanan yang sekaligus untuk media center,” pungkasnya.

(rmol/izo/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *