Lukmansyah Minta Pemkot Waspada Corona

Lukmansyah Anggota Komisi III DPRD Kota Sukabumi
Anggota Komisi III DPRD Kota Sukabumi, Lukmansyah

DPRD KOTA SUKABUMI – Fenomena penyebaran virus corona yang saat ini sedang menjadi perhatian publik tentunya harus diwaspadai oleh Pemerintah dan masyarakat Kota Sukabumi. Apalagi virus corona ini sudah menelan korban sebanyak 900 korban jiwa dan puluhan ribu orang yang terjangkit diberbagai belahan dunia.

“Kami meminta Walikota dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk bersiaga dan waspada merebaknya virus mematikan ini,” ujar Anggota Komisi III DPRD Kota Sukabumi, Lukmansyah kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Dirinya juga meminta kepada Dinas Kesehatan Kota untuk terus memberikan edukasi dan konseling kepada masyarakat Kota Sukabumi terutama di tempat-tempat keramaian. Hal tersebut agar semua masyarakat ikut andil dalam ikhtiar mengantisipasi penularan virus tersebut.

“Jika diperlukan Dinkes pun bisa memberikan masker-masker gratis kepada warga di titik-titik keramaian,” kata pria yang menjabat Ketua Fraksi PKS.

Politisi PKS tersebut meminta Dinkes dan RS Syamsudin SH sudah menyiapkan dengan matang terkait sarana dan prasana penanganan kasus tersebut.

Meskipun memang di Indonesia ini belum ada yang terdampak akan tetapi antisipasi dan persiapan harus dilakukan dari sekarang.

” Kami berharap ruang isolasi dan alat-alat medis sudah dipersiapkan dari sekarang. Tidak ada salahnya kita untuk mengantisipasi sejak dini,” ujarnya.

Fraksi PKS kata Lukmansyah meminta Pemkot untuk melindungi dan memantau seluruh masyarakat Kota Sukabumi dari bahaya penyebaran virus corona.

Dirinya berharap jangan sampai ada masyarakat Kota Sukabumi yang terkena virus tersebut.

” Saya mengajak masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Agar bisa mengantisipasi berbagai penyakit yang menyerang tubuh kita,” ungkapnya.

Lukmansyah yang berlatar belakang pendidik pun menghimbau kepada warga Kota Sukabumi jangan dulu untuk berpergian ke luar negeri. Terutama negara-negara yang sedang terwabah virus corona.

” Mending jangan dulu keluar negeri, lebih baik menjaga dari pada mengobati,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.