Matahari Kapten Muslihat Jadi Gerai ke-13 yang Ditutup

  • Whatsapp
Matahari Taman Topi Bogor
Matahari Taman Topi resmi tutup gerai. Nelvi/Radar Bogor

BOGOR  – Pernah bersinar dan menduduki gerai ritel raksasa, Matahari Department Store Tbk (LPPF) menutup gerainya yang ada di Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor karena alasan pandemi Covid-19.

Pengamat ritel Yongky Susilo menilai bahwa segmen pasar Matahari saat ini sebenarnya masih memiliki uang, namun ada alasan lain bagi mereka untuk bepergian.

Bacaan Lainnya

“Matahari kelas menengah dan rada atas dikit. Kalau kelas atas, duit banyak tapi takut ke toko atau mal,” katanya, Rabu (22/9/21).

Hal berbeda justru terjadi dibanding ritel yang lebih mengandalkan kelas menengah ke bawah. Yongky menilai masyarakat dari segmen ini terkena daya belinya, sehingga lebih menahan pembelian. Kondisi ini juga terjadi di banyak toko ritel lainnya.

“Ga ada trafik. Semua prioritas pembelian ke kebutuhan utama makanan. Tidak hanya Matahari, semua pengusaha ritel kena,” jelas Yongky yang juga Staf Ahli Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo)

Karenanya ritel fashion yang merupakan bidang utama dari Matahari Department Store terkena imbas atas situasi ini.

“Mal sepi banget kemarin, anak nggak bisa masuk, Minggu ini baru diijinkan,” ujarnya.

Sepinya toko ritel membuat Gerai ritel yang harus tutup di tengah pandemi Covid-19 kembali bertambah. Kali ini salah satu gerai milik PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) di Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Jawa Barat, resmi ditutup.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *