Matahari Department Store Pamitan?

  • Whatsapp
Matahari Tutup

BOGOR  – Setelah supermarket Giant mulai menutup gerainya di beberapa lokasi sejak setahun terakhir, kini giliran Matahari Departemen Store yang ikut menutup bisnis ritelnya.

Kali ini giliran toko Matahari di Jalan Kapten Muslihat No 14, RT 03/RW 01, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

Diketahui sejak awal September, desas desus PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan memutuskan untuk mengurangi jumlah gerai sudah mulai terdengar.

Alasannya karena toko-toko tersebut juga tidak bisa memberikan kontribusi besar terhadap keuangan perusahaan.

CFO Matahari Niraj Jain menjelaskan, pada akhir 2019 jumlah gerai yang dimiliki Matahari sebanyak 169 toko. Angka itu termasuk gerai yang berdiri sendiri.

“Kini kami memutuskan untuk melanjutkan dengan 137 toko,” ucapnya dalam Public Expose Live 2021, Jumat (10/9/2021) lalu.

Jika dihitung, artinya Matahari Department Store memutuskan akan mengurangi 32 gerai sejak 2019. Jumlah gerai yang dipertimbangkan akan dikurangi itu dilakukan secara bertahap.

Niraj menjelaskan, kontribusi dari toko yang telah ditutup itu terbilang kecil. Misalnya terhadap EBITDA margin hanya 4,5%, hanya 2,1% dari total EBITDA perusahaan, serta hanya 8,4% dari penjualan kotor.

ermasuk yang paling mewah di Bogor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *