Direktur PDJT Kota Bogor Mengundurkan Diri

Lies Permana Lestari
Direktur PDJT Kota Bogor Lies Permana Lestari

BOGORPerumda Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor kini kehilangan pucuk pimpinannya. Lies Permana Lestari telah mengundurkan diri dari jabatan Direktur Utama (Dirut) salah satu BUMD tersebut.

Hal itu dibenarkan oleh Lies sendiri. Ia mengakui telah mengundurkan diri dari jabatan strategis tersebut. Sejumlah tanggung jawab mengenai perusahaan itu tidak lagi berada di tengannya.

Bacaan Lainnya

“Betul, mas (mengenai pengunduran diri dari PDJT),” singkat Lies Permana kepada Radar Bogor, Senin (9/5/2022).

Lies sendiri tak mengutarakan alasan pengunduran dirinya tersebut. Kabar mengenai hal itu sudah santer terdengar sejak Maret silam. Hanya saja, kabar itu sempat dibantah langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Kini, desas-desus itu terbukti dan bakal memaksa pemkot Bogor untuk menunjuk Pelaksana Tugas (Plt).

BUMD yang semula bernama Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) itu menaungi pengelolaan angkutan Biskita Transpakuan. Reformasi perusahaan pelat merah itu sempat mendapatkan angin segar tatkala menyambut sosok srikandi anyar dari ibukota.

Sayangnya, belum genap setengah tahun dilantik, Lies ternyata mengangkat bendera putih. Beberapa persoalan atau polemik memang sempat mewarnai kepemimpinannya sejak Desember silam. Namun, hal yang membelitnya jauh lebih pelik daripada persoalan-persoalan tersebut.

Pengunduran diri itu seolah mengulang kejadian yang sama pada paruh tahun 2016 silam. Hal yang sama pernah terjadi di masa kepemimpinan Krisna Kuncahyo.

Krisna juga memutuskan mengundurkan diri setelah mencoba menjalankan perusahaan berpelat merah itu selama lebih dari setahun. Ia merasa tak banyak mendapat dukungan dalam upaya memperbaiki perusahaan transportasi dserah tersebut. (mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.