Delapan Lapak Pedagang di Kalapanunggal Sukabumi Porak Poranda, Begini Kondisinya

RUSAK : Suasana bangunan lapak pedagang di Kampung Sinagar, RT 14/ RW05, Desa Gunung Gendut, Kecamatan Kalapanunggal, rusak diterjang angin kencang pada Senin (09/05) sore.(foto : Ist)

SUKABUMI — Sedikitnya delapan lapak pedagang di Kampung Sinagar, RT (14/05), Desa Gunung Gendut, Kecamatan Kalapanunggal, porak-poranda diterjang angin kencang pada Senin (09/05) sore.

Koordinator Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat kepada Radar Sukabumi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam bencana angin kencang itu.

Bacaan Lainnya

Hanya saja, peristiwa yang terjadi sekira pukul 17.00 WIB merusak bangunan stand atau lapak pedagang di wilayah tersebut.

“Berdasarkan laporan dari petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Kecamatan Kalapanunggal, ada sekitar delapan lapak pedagang yang rusak diterjang angin kencang itu,” kata Nanang kepada Radar Sukabumi pada Senin (09/05).

Delapan stand atau lapak pedagang itu, rusak setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras disertai angin kencang.

“Informasi sementara, kondisi saat ini material bangunan lapak pedagang yang terdampak angin kencang itu, belum dibersihkan,” ujarnya.

Meski demikian, ujar Nanang, petugas penanggulangan bencana kecamatan di wilayah tersebut sudah berkoordinasi bersama perangkat Desa Gunung Gendut dan pemerintah Kecamatan Kalapanunggal dan Koramil serta Polsek, Tagana dan relawan lainnya.

“Ini dilakukan guna melakukan pendataan serta memberikan himbauan ke masyarakat untuk tetap waspada pada cuaca ekstrim saat ini yang dapat berpotensi terjadinya bencana alam,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar