Kabupaten Bandung Bangun Pasar Ikan Terbesar

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Pasar ikan modern terbesar kedua di Indonesia bakal hadir di Kabupaten Bandung tepatnya di kawasan Jalan Gading Tutuka, Desa Cingcin, Kecamatan Soreang.

Hal itu dikatakan Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Rifky Efendi Hardijanto usai groundbreaking Pasar Ikan Modern Sabilulungan, Jumat (7/9).

Bacaan Lainnya

Menurut Rifky, pasar ikan yang kini mulai tahap pembangunan di Soreang ini menjadi yang kedua dicanangkan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) setelah di kawasan Jakarta pada awal tahun 2018 lalu.

“Pasar ikan Sabilulungan ini diharap bisa terkoneksi dengan yang berada di Jakarta. Sekitar 20 ton sampai 40 ton perhari (dijual) di pasar ikan ini nantinya,” ungkap Rifky.

Dia menambahkan, pasar yang akan fokus untuk penjualan ikan air tawar ini tak hanya tempat bagi warga mendapat ikan segar tapi jadi sentra pemasaran ke beberapa lokasi.

“Bagaimana pasar ini mendatangkan para pedagang, lalu bagaimana pasar ini jadi titik kumpul ikan yang ada di Jabar. Karena tidak hanya market rumah tangga, tapi harus jadi market ke pasar-pasar lain,” ungkap Rifky.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *