Penyandang Disabilitas Harus Diperhatikan , Dessy : Memiliki Hak Mendapatkan Pekerjaan yang Layak

  • Whatsapp

SUKABUMI – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Dessy Susilawati menginginkan seluruh kota dan Kabupaten di Jawa Barat bisa mengakomodir para penyandang disabilitas dalam mendapatkan pekerjaan yang layak. Soalnya para penyandang disabilitas seharusnya memiliki kesempatan serta hak yang sama seperti yang lainnya.

” Ini juga menjadi perhatian kepada kepala daerah, agar bisa memperhatikan penyandang disabilitas dalam mendapatkan pekerjaan yang sama seperti lainnya,” ujar Dessy kepada Radar Sukabumi, Senin (26/4).

Bacaan Lainnya

Penyandang disabiltas itu kata Dessy memiliki potensi yang cukup bagus. Hal tersebut harus bisa dimanfaatkan oleh pemerintah dalam menempatkan mereka untuk bekerja.

” Termasuk bekerja di perusahaan, atau dimana pun,” ungkapnya.

Apalagi di Kabupaten Sukabumi ini memiliki banyak perusahaan. Catatannya, apakah hak penyandang disabilitas itu sudah terpenuhi bisa bekerja dengan layak.

” Disini perlu peran pemerintah untuk memfasilitasinya,” ujarnya.

Desi mencontohkan, seperti halnya saat kunjungan Komisi V DPRD Jabar ke PT Chang Shin Indonesia di Kabupaten Karawang, belum lama ini. Di perusahaan tersebut memperkerjakan penyandang disabilitas sampai mencapai 139 karyawan.

” Saya sangat mengapresiasi perusahaan tersebut penyandang disabilitas juga memiliki kesempatan yang sama untuk bekerja,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *