DPRD JABAR

Hasim : PKB Miliki Kewajiban Usung Kader Sendiri

SUKABUMI – Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat, Hasim Adnan menegaskan bahwa PKB memiliki kewajiban untuk mengusung kadernya sendiri. Pasalnya, saat ini PKB tidak pernah kehabisan stok kader untuk di Pilkada 2020.

Namun, meski demikian PKB juga masih terbuka kepada kader dari eksternal untuk bisa mendapatkan restu dari DPP untuk diusung di Pilkada Kabupaten Sukabumi kedepan.

“Intinya PKB, Semua terbuka baik untuk kader internal maupun kader eksternal. Tapi saya tegaskan PKB memiliki kewajiban usung kadernya sendiri. Soal nanti seperti apa, publik yang menilai, “jelas Hasim Adnan saat diwawancarai radarsukabumi.

Saat ini PKB sudah rindu memiliki pemimpin di eksekutif, sudah terlalu lama PKB menunggu. Makanya, rencananya PKB akan memajukan Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi Asep Supriatna untuk ikut dan didorong maju pada Pilkada 2020.

“Kalau selama ini PKB cuma mengusung kemudian ditinggalkan dan dilupakan, kedepan bagaimana caranya supaya tidak terjadi lagi hal yang sama. Salah satu opsinya adalah mengusung kadernya sendiri, “tandasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, sikap politik tersebut tentunya masih dinamis. Itu artinya, masih ada peluang dari kader diluar PKB yang berpotensi untuk mendapatkan tiket dari DPP. Asalkan, calon tersebut memiliki segalanya, mulai dari elektabilitas, popularitasnya tinggis sehingga potensi untuk menangnya sangat ada.

“Kita di politik serba mungkin, misalkan dipertengahan jalan ada situasi lain PKB akan mengikuti situasi tersebut. Intinya PKB terbuka dan dinamis, terpenting bercita-cita sama untuk kebaikan Kabupaten Sukabumi lebih baik lagi, “tukasnya. (hnd/adv)

[IT_EPOLL id=”125086″][/IT_EPOLL]

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button