Komnas HAM Temukan Bukti Baru Kondisi Jenazah Brigadir J, Terang Benderang ?

Tewasnya Brigadir J penuh dengan
Tewasnya Brigadir J penuh dengan [email protected]

JAKARTAKomnas HAM mengungkapkan dapat bukti-bukti terbaru terkait kondisi jenazah Brigadir J. Brigadir J dinyatakan tewas setelah baku tembak di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo

Menurut keterangan Komnas HAM, bukti yang didapat yakni sebuah video dan foto-foto kondisi jenazah Brigadir J. Bukti-bukti terkait kondisi Brigadri J tersebut diperoleh saat memintai keterangan pihak keluarga.

Bacaan Lainnya

“Kami diberikan banyak keterangan, banyak foto, dan video oleh pihak keluarga,” kata Anggota Komnas HAM Mohammad Choirul Anam dalam keterangannya, dilansir dari FIN. co,id, Minggu, 17 Juli 2022.

Menurut Anam, yang paling penting ialah bagaimana foto dan video tersebut diambil dan seperti apa konteksnya, termasuk keterangan keluarga Brigadir J yang mengaku ada pihak meretas telepon seluler. “Kami mendapatkan informasi kapan peretasan dilakukan, polanya seperti apa, dan lainnya,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Komnas HAM juga mendapat keterangan adanya polisi yang datang dalam jumlah besar ke rumah keluarga korban Brigadir J di Jambi. Komnas HAM menyambut baik informasi, keterangan, serta video maupun foto yang diberikan oleh pihak keluarga Brigadir J. Hal itu diperlukan untuk mengungkap peristiwa sebenarnya terkait kematian Brigadir J.

Sebelumnya kasus baku tembak di kediaman Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo akan diselidiki secara objektif, dan transparan. Kabag Penerangan Umum (Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah mengatakan transparansi ini merupakan komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Menyampaikan kembali, untuk penembakan di rumah dinas pejabat Polri, sekali lagi kami sampaikan bahwa Bapak Kapolri berkomitmen untuk menyelesaikan masalah tersebut secara objektif, transparan dan akuntabel,” ungkap Nurul Azizah.

Lebih lanjut Nurul mengatakan, pengusutan kasus tersebut dilakukan dengan metode scientific crime investigation.

“Dengan metode scientific crime investigation. Jadi kami mohon kepada teman-teman dukungannya, biarkan tim khusus bekerja. Mari kita dukung dan percayakan hasilnya kepada tim khusus yang nantinya hasilnya akan disampaikan secara utuh,” tuturnya.

Pos terkait